-->

Dajjal Sudah Ada. Dimana, Siapa & Seperti apa?


Tanda besar hari kiamat pertama adalah munculnya dajjal. Tanda kecil kiamat terakhir adalah keluarnya Imam Mahdi. Semua bilang Mahdi, tapi ahli sunnah beda dengan yahudi, dengan siah. Siapa dajal almasih itu ? Pernah seorang melihat ? kenapa dia bisa muncul ?
Beberapa hari lalu ada ustadz menyatakan 2019 2021 terjadi kekeringan tidak ini berkaitan dengan ghaib, urusan ghaib itu hanya kita dengar, orang belajar tauhid belajar sam'iyyat. Harus ada dalil, Allah berfirman "jangan berani anda mengatakan besok ini dan akan terjadi itu". Kalau ingin mengatakan besok akan ini itu kita harus mengatakan insya Allah. Jangan katakan pada siapapun saya akan ini itu kecuali dikehendaki Allah dan ingat Allah kalau engkau lupa. Sampai ada video bayi ini dajjal, justru dajjal sudah besar, ada orang mata satu dibilang dajjal, dajjal sudah lahir dari Israel, maka harus berdasarkan dalil, kalau tidak ada bagus menghindarinya. 
Orang selalu membayangkan dajjal makhluk luar angkasa, dajjal keturunan Nabi Adam tapi diberi kemampuan yang tidak dimiliki orang lain. Mengetahui sesuatu ilmu lebih bagus dari pada tidak mengetahui. Sahabat bertanya tentang kebaikan, ada uzaifat bin Yaman bertanya tentang keburukan, supaya kejahatan tidak dilakukan. Seorang sya'ir mengatakan kita mengenal kejahatan agar jahat akan tetapi agar bisa membedakan yang baik dan buruk. Karena dajjal adalah fitnah terbesar. kenapa selalu kita dengar "al masih addajjal" ada satu masih lagi yaitu Nabi Isa, kenapa Al Masih dajjal sama dengan Isa Al Masih, al masih Isa ada 7 pendapat ulama mengapa Isa dinamakan Masih karena suka berjalan, karena Allah bersihkan Akhlak dan adab, pendapat yang dipilih ulama adalah beliau mengusap penyakit semua penyakit ilang dengan izin Allah.
Dikatakan Nabi Isa memasukan tangan ke minyak zaitun, maka orang menggunakan untuk rambut. Karena memasukan dan mengusap pada penyakit lalu disembuhkan. Kalau Nabi Isa masih hidup, Nabi Isa adalah dokter paling mahal. Sekali sentuh sembuh, orang dokter ratsan kali disentuh. 
Dajjal disebut al masih karena mata sebelah kirinya buta dan hanya melihat dengan satu mata, hilang. Dajjal disebut al masih karena menyapu bumi dengan 40 hari. karena tidak ada mata dan alis mata kirinya jadi disebut al masih. Karena pembohong dan penutup kebebaran maka bentuk dajjal dajjaalun atau dajjaajila dia akan mengaku rabb dan akan mengajak semua orang beriman pada dajjal.
Ternyata di akhir hayat menurut pendapat ulama Ibn Soyad bukan masih dajjal tapi orang yang menipu, di akhir hidup dia sudah bertaubat dan Allah sudah memperbaiki hidupnya. Hikmah tidak disebutkan dajjal dalam Qur'an Nabi sudah mengingatkan, supaya berlindung dari fitnah dajjal. 
Kalau matahari sudah terbit dari barat Allah tidak akan menerima taubat dari siapapun. Semua fitnah kalah dengan dajjal karena mengaku sebagai Tuhan. 
Diantara Allah ciptakan Adam tidak ada perkara besar selain fitnah dajjal (HR Muslim). Nabi Muhammad menyampaikan tentang dajjal. Peristiwa yang terjadi sebelum dajjal adalah akan ada perang besar kemudian Allah memenangkan kaum muslim di jazirah Arab, perang Persia menang, Perang Romawi menang, Muslimin romawi nasrani akan perang sebelum muncul dajjal.
Kita kenali ciri dajjal dia postor tubuh pendek dan gemuk, cara jalan aneh karena kakinya bengkok, rambutnya tidak lurus dan tidak kassar, rambutnya lebat, salah satu matanya buta layaknya anggur masak, warna kulit dulu putih keningnya lebar tertulis diantara mata kafara, orang beriman bisa melihat tulisan kafir dan dajjal mandul, tidak mempunyai anak. Tempat muncul dajjal Nabi mengatakan akan keluar dari Timur dan tempat salah satu kota di Iran, orang bisa kenal populer ketika dia berada di khurasan ketika sudah popular antara Syam dan Iran. (HR Ahmad dan Tirmidzi)

Syeikh Ahmad Almisri 

0 Response to "Dajjal Sudah Ada. Dimana, Siapa & Seperti apa?"

Post a Comment