-->

Kisah Pastur Surabaya Masuk Islam Karena Al Ikhlas

Syekh Muhammad waktu s1 di Damaskus ada seorang Nasrani sekelas. Masuk kelas hanya iseng laki dengan laki. Syekh Muhammad bilang, bagaimana jika mengatakan "saya bersaksi Tuhan saya Allah, Isa Nabi saya, Muhammad Nabi saya" bagaimana pendapatmu 
Nasrani berpikir sebenatar kalau begitu "saya bersaksi Tuhan saya Allah, Isa Nabi saya, Muhammad Nabi saya" ternyata sama. Banyak dari Nasrani yang mengira, islam benci Nabinya. QS. Al Maidah ayat 85 Siapa yang coba mengambil selain islam dalam hidup maka tidak akan diterima. Orang menganut islam orang yang dapat cahaya dari Allah QS AZ Zumar ayat 22. Siapa yang Allah lapangkan dadanya lahir dalam keadaan islam. Dari lahir maka ia diatas cahaya Tuhannya, maka celaka bagi orang yang tidak menerima berada dalam kecelakaan yang nyata.  Siapa yang Allah inginkan kebaikan maka Allah akan lapangkan dadanya untuk mendapatkan hidayah islam.
Ulama mengatakan semua orang akan dapat hidayah tinggal dia peka atau tidak Allah tidak akan menurunkan tangan dari langit untuk bertaubat. Kenapa tidak taubat ? orang tidak taubat kesannya nunggu. Allah membuat kecerdasan sampai manusia bisa membuat flasdisk. 1 miliyaran syaraf Qur'an sudah cukup untuk menghafal dan bisa menangkap kebenaran hampir semua muslim datang signal. Islam karena mendengar Qur'an, karena jilbab, karena melihat orang pergi ke masjid.
Ada teman tetangga pastur. dia bilang "pastur ! terus terang bingung dengan islam" kemudian pastur bilang "ada Qur'an satu surat dalam al-ikhlas tidak beranak dan diperanakan" memang agama islam membingungkan. Kata teman khalid basalamah "begini pastur, saya kasih Qur'an terjemahan, pastur kasih injil terjemahan, seminggu kemudian kita ketemu" selama seminggu teman lupa. Ternyata pastur serius baca ayat al ikhlas. Teman khalid bertemu kembali, kata pastur memang agama islam yang benar. Syahadat pastur itu karena dapat jawaban.


Teman di Makasar, Syekh Rimi dan Syekh ahmad satu di UIN satu di UMY. Sering kalau ada apa-apa kalau butuh apa-apa telpon khlid. Ada orang mau masuk islam, khalid datang "mana yang akan masuk islam?" ternyata ini orang yang mau masuk islam. Masuk islam karena melihat 2 orang Arab setiap adzan jalan ke masjid. Ini perintah Tuhan, seminggu sekali ke gereja malas, dia 5 kali ke masjid. Hanya begitu, masuk islam karena sesuatu yang unik, jadi jangan pernah berpikir islam sulit diterima, harus hafal kitab lain atau tidak, tawakal saja selebihnya serahkan pada Allah. Tugasmu hanya menyampaikan Muhammad hanya seperti itu. Waktu Nabi Musa mengikuti perintah Allah untuk mencambukan tongkatnya, cambuuk selebihnya sudah. Allah tidak akan ganti jika seseorang tidak berusaha sampaikan saja. Tidak perlu jadi dokter Zakir, tawarkan saja. Kelihatan atau tidak kelihatan serahkan pada Allah.
Kepada Nasrani hayu kita kembali konsep dasar, kita sembah Allah. Risalah Nabi kami imani, sebelihnya urusan hidayah serahkan Allah. Hamil 9 bulan Maryam sandar ke pohon kurma, waktu itu Maryam haus dan lapar, diberitahukan jibril, gonngcankan pohon kurma, maka akan jatuh buah kurma akan berjatuhan. Maryam AS tidak berpikir caranya, hanya menggoncangkan, tugas kita hanya menjalankan tidak lebih. Orang yang mengenal islam umumnya orang yang berpendidikan, orang yang intelek, pengajar, orang akademik mengenal islam dengan akal sehat. rata-rata orang masuk islam bagaimana luar biasa mengenal islam justru dengan penelitian, dan bagaimana orang keluar islam yang lemah pendidikan. Ada arsitek dari Jerman, masuk islam dia suka menyatukan desain modern dan klasik. dia melihat kisah firaun di Qur'an ada desain bagaimana membentuk desain. Suatu waktu dia menemukan ayat tentang syurga, selalu ada dibawah mengalir sungai, apa istimewa sungai diatas bangunan. Maka muncul ide dia, ada tanah kosong, ia bangun bangunan ada yang rubah, lantai diganti dengan kaca dan dibawah ada lantai mengalir. Setelah 3 bulan keliling cape, setelah pulang kerumah yang baru dibuat, begitu masuk dinyalakan panel termasuk yang ada dibawah, duduk di sofa menghadap dinding tiba-tiba penat hilang apa penyebab ternyata karena ada air di bawah. Gelap ruangan arsitek merenung, karena ada suara gemercik air dia tenang. Ia masuk islam karena itu.

Kisah Ust Khalid Basalamah

0 Response to "Kisah Pastur Surabaya Masuk Islam Karena Al Ikhlas"

Post a Comment